Beranda Pemerintahan Desember 2021 Banten Punya Stadion Megah

Desember 2021 Banten Punya Stadion Megah

Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau progres pembangunan Sport Center, di Kemanisan, Curug, Kota Serang, Banten. (Iyus/Bantennews.co.id)

SERANG – Pembangunan Sport Center di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, terus dikebut. Bahkan, untuk venue utama yakni stadion utama ditarget rampung pada akhir tahun ini.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pembangunan stadion di kawasan Sport Center merupakan mimpi dirinya sejak lama.

“Mimpi saya punya stadion. Dulu waktu (jadi) manajer Persita dan Persikota mau bikin stadion selalu ada kesulitan. Dan pada waktu manajer Persikota saya selalu menumpang lapangan,” kata WH saat meninjau pembangunan stadion utama di kawasan Sport Center, Kamis (8/7/2021).

WH menilai, keberadaan¬†stadion utama dapat dijadikan lokasi untuk acara-acara besar bertaraf nasional. “Paling tidak (stadion) ini multi fungsi. Kalau ada MTQ nasional bisa digunakan dan kegiatan besar lainnya, bisa dimanfaatkan. Apalagi kalau kita lihat ada lintasan lari buat atlet lari,” katanya.

WH juga memastikan pembangunan stadion di Sport Center akan terus dilakukan. Dirinya juga menarget pembangunan venue utama akan rampung pada Desember 2021.

“Hari ini (kita lihat), dari sisi rumputnya (bagus). Optimis Desember selesai. Apalagi mobilitas (pekerjaaan) masih tetap berlangsung,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan dan Keuangan (PEPK) PT Pembangunan Perumahan (PP), Agus Supriadi mengatakan, progres pembangunan saat ini sudah mencapai 55,9 persen.

“Kalau dari curva update ini dua persen lebih cepat dari curva perencanaan. Kita juga berharap ini Desember 2021 sudah selesai. Kami selaku kontraktor optimis dari schedule (jadwal) yang sudah direncanakan,” kata Agus.

Agus mengaku, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pengerjaan pembangunan. “Alhamdulillah dari sektor konstruksi tetap berproses 100 persen dengan (menggunakan) protokol mitigasi dari (tes) antigen, screening pekerja. Insya Allah kita sehat semua. kita total ada 800 orang pekerja,” pungkasnya. (Mir/Red)