Beranda Peristiwa Desa Pegandikan Salurkan BLT-DD untuk Lansia

Desa Pegandikan Salurkan BLT-DD untuk Lansia

Pemyaluran BLT-DD di Desa Pegandikan. (Ist)

 

SERANG – Aparat Desa Pegandikan, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang telah menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari alokasi dana desa (BLT-DD).

“Penyaluran BLT DD tahap pertama ini difokuskan kepada warga lansia yang mempunyai penyakit menahun dan jompo,” ujar Kades Pegandikan Zarkasih, kepada bantennews.co.id, Minggu (7/6/2020).

Menurut Kades,  penyalurannya dibagi dua cara, yakni dengan dikirim langsung ke rumah penerima dan  sebagian dikumpulkan di kantor desa dengan tetap memakai protokol kesehatan. “Warga diimbau untuk memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

Masing-masing penerima mendapat bantuan Rp600 ribu selama tiga bulan. Dikatakan, untuk tahap pertama ini ada 99 keluarga yang menerima bantuan. Kades menjelaskan, seharusnya ada 104 keluarga yang menerima bantuan namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi data ternyata 5 keluarga sudah menerima bantuan melalui program yang lain sehingga alokasinya menja silpa untuk tahap selanjutnya.
“Dari 13 RT di Desa Pegandikan, masing-masing mendapat kuota 8 keluarga penerima,” ujarnya seraya berharap dana bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga pada masa pandemi Corona ini. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News