Beranda Advertorial Desa Mandalasari Fokuskan Dana Desa untuk Pembangunan Infrastruktur

Desa Mandalasari Fokuskan Dana Desa untuk Pembangunan Infrastruktur

Warga memerhatikan baliho yang memuat APBDes Mandalasari. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang memfokuskan penyaluran dana fesa untuk pembangunan infrastruktur di setiap kampung.

Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang diterima Desa Mandalasari pada tahun 2019 sebesar Rp1,236,125.000 dengan pembagian Dana Desa sebesar Rp807.228.000 dan Alokasi Dana Desa sebesar Rp381.953.000.

Yudi Kusnandar, Kepala Desa Mandalasari. (Memed/bantennews)

Kepala Desa Mandalasari, Yudi Kusnandar mengatakan, untuk dana desa tahap kesatu dan kedua sudah terserap seluruhnya. Sedangkan untuk pengajuan tahap ketiga dalam tahap pengajuan proposal.

“Untuk dana desa tahap pertama dan kedua sudah terserap 100 persen dan fisiknya sudah beres semua, dan untuk tahap ketiga kami masih dalam tahap pengajuan proposal,” Kata Yudi, Rabu (13/11/2019).

“Pengajuan proposal sudah beres tinggal menunggu pencairan dari pemerintah pusat, untuk dana tahap satu kami fokus ke paving blok, TPT, drainase dan tahap kedua kami fokus pekerjaan betonisasi di Kampung Pacurendang serta pembelian mobil siaga,” sambungannya.

Kata Yudi, agar manfaat Dana Desa bisa dirasakan semua masyarakat maka pembangunan yang didanai oleh Dana Desa di bagi ke setiap kampung.

“Untuk tahap ketiga kami fokus ke pembangunan drainase dan kantor desa. Alhamdulillah manfaat dana desa sangat terasa terutama bidang infrastruktur, keagamaan dan lain-lain,” jelasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini