Beranda Kesehatan Derita Tumor Ganas, Bocah di Lebak Hanya Bisa Terbaring Lemah

Derita Tumor Ganas, Bocah di Lebak Hanya Bisa Terbaring Lemah

Egis saat didampingi orangtuanya. (IST)

LEBAK – Egis Falillah (14) warga Kampung Parungsari, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, harus terbaring dan menahan rasa sakit di bagian wajah akibat penyakitnya tumor yang dideritanya.

Egis yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMP tersebut  mengidap penyakit tumor ganas sejak 6 bulan yang lalu.

Murtiah ibu kandung Egis mengatakan, awal anaknya mengidap penyakit tumor ganas ketika tiba-tiba gigi Egis copot lalu dibawa ke puskesmas dan dokter.

“Setelah dibawa ke puskesmas Egis pun harus dirujuk ke RSUD Adjidarmo, karena menurut pemeriksaan dokter yang berada di puskesmas bahwa pembengkakan di wajah Egis akan terus membesar,” kata Murtiah saat dihubungi, Selasa (22/8/2022).

Ia menjelaskan, setelah berjalan 3 bulan benjolan pada pipi Egis yang awalnya sebesar telur ayam, semakin hari semakin membesar hingga saat ini. Setelah mendapatkan rujukan akhirnya dibawa ke RSUD Adjidarmo Lebak.

“Karena keterbatasan alat-alat dan tidak adanya ahli bedah mulut, akhirnya Egis pun harus dirujuk ke RSUD Tangerang, lalu dirujuk lagi ke RSCM Jakarta,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kondisi saat ini Egis hanya bisa terbaring di tempat tidur, badan yang awalnya berisi pun akhirnya turun, dan sekarang berat badannya hanya 30 kilogram. Dari hasil CT Scan di RSUD Tangerang, Egis didiagnosa mengalami tumor ganas pada bagian wajahnya.

“Keluarga sudah belasan kali bolak balik ke rumah sakit, namun memang saat ini baru hanya ada pemberian obat saja yang bisa diberikan kepada Egis,” imbuhnya.

Murtiah menambahkan, dengan kondisi yang semakin parah ini pengobatan Egis hanya mengandalkan kartu BPJS saja, karena memang keterbatasan ekonomi dan hanya bisa pasrah.

“Untuk minum saja sudah sulit, karena pembengkakan sudah ke bagian mulut, untuk minum kita bantu menggunakan sendok tidak bisa langsung. Semoga saja anak saya cepat sembuh kembali,” katanya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini