Beranda Peristiwa Depresi, Wanita Asal Merak Lakukan Percobaan Bunuh Diri di JPO Tegal

Depresi, Wanita Asal Merak Lakukan Percobaan Bunuh Diri di JPO Tegal

Foto istimewa

TEGAL – Warga Kota Tegal, Jawa Tengah dihebohkan oleh aksi percobaan bunuh diri seorang perempuan. Wanita bernama Khalisa Putri Handayani (24) warga Merak, Banten ini mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Jempatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Mayjend Soetoyo, Kota Tegal.

Salah seorang warga yang melihat kejadian ini mengatakan, wanita ini naik ke atas jembatan dan berteriak teriak mengancam akan lompat jika ada yang mendekat untuk menolongnya.

Sejumlah pengguna jalan yang melintas di lokasi, termasuk ojek online berusaha mencegah aksi tersebut. Mereka naik jembatan untuk menurunkan Khalisa.

“Dia berteriak terus saat para tukang ojek online dan polisi itu mau menolong. Semakin ada yang mendekati untuk menolong, maka dia akan berteriak sembari siap-siap untuk meloncat dari JPO,” ujar Samsudin, salah seorang warga dikutip dari detik.com.

Upaya penyelamatan akhirnya berhasil berkat kecerdikan salah satu tukang ojek online. Seorang tukang ojek online itu berpura-pura mau mengantar makanan pesanan dengan menaiki jembatan. Saat berada di dekat Khalisa, tukang ojek online itu langsung menyergap sambil menarik perempuan ini.

“Akhirnya, perempuan itu langsung ditarik oleh tukang ojek online secara cepat dengan berpura-pura sebagai pengantar makanan. Seketika, para tukang ojek online lainnya dan petugas polisi langsung membantu menurunkan dari jembatan,” tambahnya.

Di duga perempuan itu tengah mengalami depresi. Mereka kemudian membawa Khalisa ke kantor Polsek Tegal Barat.

Kapolsek Tegal Barat AKP Sugeng menuturkan, wanita ini langsung dipulangkan kembali ke Merak, setelah diantar ke Terminal Kota Tegal.

“Sudah dipulangkan ke asalnya setelah kami periksa dan beri makan. Sebenarnya, dia tidak benar-benar stress,” ungkap Sugeng saat dikonfirmasi terpisah. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ