Beranda Peristiwa Densus 88 Bekuk Empat Terduga Teroris di Sepatan Tangerang

Densus 88 Bekuk Empat Terduga Teroris di Sepatan Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

 

TANGERANG – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk empat terduga teroris di Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan pers, Selasa (15/3/2022).

“Update Penangkapan tersangka teroris di Tangerang, Banten, Densus 88 AT Polri menangkap 4 tersangka teroris,” ujar Ramadhan.

Penangkapan keempat teroris tersebut, kata Ramadhan, merupakan pengembangan dari penangkapan seorang PNS Dinas Pertanian Tangerang bernama Tobiin di Sepatan Timur.

“Keempatnya merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Keempat tersangka berinisial GU, SS, UMB, SU,” papar Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu tersangka teroris di Kabupaten Tangerang, Banten. Tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 itu merupakan PNS di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Tangerang Azis Gunawan membenarkan hal itu. Dia menyebutkan anak buahnya yang ditangkap itu bernama Tobiin.

Azis membenarkan status Tobiin di Disperta sudah PNS sekitar sepuluh tahun. Azis sudah melaporkan penangkapan ini kepada Sekda Kabupaten Tangerang. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini