Beranda Politik Demokrat Tekankan Para Calon Walikota Tangsel Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

Demokrat Tekankan Para Calon Walikota Tangsel Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

105
0
Pengurus Partai Demokrat Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Bakal calon (Balon) Walikota yang akan diusung oleh Partai Demokrat, wajib mendahulukan kepentingan rakyat, dibanding kepentingan-kepentingan lain.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Penjaringan Balon Walikota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus.

“Pemimpin itu melakukan (kerja) tanpa adanya kepentingan siapapun kecuali kepentingan masyarakat Tangsel dan partai hanya mensupport saja,” kata Julham kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Intinya DPP tidak akan memberikan rekomendasi kepada balon yang tidak mengikuti aturan DPC dan tidak bisa bekerjasama.

“Diketahui juga DPP tentunya tidak semua melakukan keputusan mutlak, sebab domain daerah dan DPC yang pastinya mengusulkan balon sebagai calon nantinya,” ungkapnya.

Pihaknya memastikan belum ada keputusan siapa bakal calon yang akan diusung. Mengenai koalisi (dengan PKS), baru sampai tahap persamaan persepsi pandangan. Usung mengusung, kata Julham, tetap berdasarkan hasil tahapan yang melalui penjaringan dan keputusan bersama untuk melihat lolos tidaknya bakal calon pilkada Tangsel.

“Partai Demokrat belum melakukan panggilan dan presentase para balon sampai saat ini, jika ada yang balon mengaku sudah diusung oleh partai demokrat sah sah saja,” jelas Julham.

Sementara sampai saat ini belum ada koalisi sebab mengusung pasangan calon harus memenuhi 10 kursi dan memang jika kedua partai bersama sama terjalin komunikasi politik yang sama bisa saja, tapi Demokrat Tangsel tetap ikuti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Hingga sekarang silakan para balon terus mengunjungi warga dan Partai Demokrat Tangsel baru akan menggelar tahapan lanjutan pemaparan visi dan misi pada bulan depan,” pungkasnya. (Ihy/Red)