Beranda Pilkada Serentak 2020 Demokrat Resmi Dukung Irna-Tanto  di Pilkada Kabupaten Pandeglang

Demokrat Resmi Dukung Irna-Tanto  di Pilkada Kabupaten Pandeglang

512
0
Irna - Tanto menerima surat rekomendasi dari Partai Denokrar. (Foto Iyus/Bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati petahana, Irna Narulita – Tanto Warsono Arban pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Informasi yang dihimpun, dukungan terhadap Irna-Tanto sesuai dengan surat rekomendasi DPP Demokrat Nomor 64/SK/DPP.PD/3/2020. Penyerahan rekomendasi dukungan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Irna di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo membenarkan, jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu resmi mendukung pasangan Irna-Tanto sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang. “Betul (DPP) sudah meberikan rekomendasi secara resmi,” katanya saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Terkait dukungan Demokrat terhadap Pujiyanto, Eko mengaku, dukungan yang diberikan belum resmi seperti dukungan terhadap Irna-Tanto. “Dukungan tersebut sifatnya tidak resmi seperti rekomendasi lamgsung dari DPP Partai Demokrat karena keputusannya ada di DPP,” ujarya.

Eko mengaku, DPD Demokrat Banten menginstruksikan kepada seluruh kader di Pandeglang untuk menyukseskan Irna dan Tanto di Pilkada Pandeglang. Dirinya juga menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada kader partai yang berani main-main dengan lawan Irna-Tanto.

“Yang pasti seluruh kader partai sampai ranting wajib menyukeskan ibu Irna, Sampai per hari ini sudah dipastikan akan full mendukung ibu Irna, kalau ada kader partai misalnya ketua PAC berani ngopi dengan lama akan di Plt-kan, Kalau enggak nurut Dewan akan PAW, ada yang ngobrol satau ngopi sama lawan,” tegasnya.(Mir/Red)