Beranda Peristiwa Demokrat Kabupaten Tangerang Targetkan Menang Pemilu

Demokrat Kabupaten Tangerang Targetkan Menang Pemilu

Ketua DPC Demokrat Tangerang M Nawa Said saat konferensi pers. (IST)

KAB. TANGERANG – Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Periode 2022-2027, M. Nawa Said Dimyati Optimis merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten pada Pemilu Legistalif 2024. Dirinya juga optimis Partai Demokrat Kabupaten Tangerang bisa menang Pemilihan Bupati (Pilbup) pada Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan pada konferensi pers di Kantor DPC Partai Demokrat baru yang berlokasi di Pasar Kemis, Selasa (19/7/2022).

“Pada pileg 2024 kami optimis merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten, kami juga sangat optimis bisa menang pada pilkada 2024,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nawa itu.

Lebih lanjut, Nawa mengatakan, untuk di Pilbup 2024 pihaknya hingga kini belum mempunyai kandidat. Namun, dirinya juga mempersilahkan kader terbaik mempersiapkan diri menaikan elektoral.

Sedangkan untuk Pilgub, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang akan mendorong dan mendukung Ketua DPD Iti Octavia Jayabaya menjadi Calon Gubernur Banten.

“Untuk Pilgub Banten kami sepakat untuk mendukung ibu Ketua DPD Partai Demokrat Banten Hj. Iti Octavia Jayabaya menjadi Gubernur Banten. Untuk pilpres tentunya kami siap mendukung dan memenangkan Ketua Umum kami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujarnya.

Pria yang kini menjabat sabagai Wakil Ketua DPRD Banten itu mengaku, pihaknya akan memasang gambar atau baliho di seluruh kelurahan dan desa yang berada di Kabupaten Tangerang bahkan paling sedikit satu kelurahan akan terpasang 3 baliho Ketua Umum.

“Salah satu cara kami menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan memasang paling sedikit 3 baliho di 274 desa atau kelurahan,” ujarnya.

Selain itu, Nawa mengaku pihaknya memberikan ruang terbuka bagi warga kabupaten tangerang yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari Partai Demokrat. “Alhmadulilah sampai saat ini banyak yang mendaftar ingin menjadi bagian dari Partai Demokrat, ada kaum milenial, tokoh, aktivis dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang akan didominasi oleh kaum milenial serta kaum perempuan.

“Ada kaum milenial, ada tokoh juga dalam kepengurusan DPC. Dari pengurus lama juga masih ada. Dalam menentukan siapa dan dimana kita mengedepankan kapasitas dan kapabilitasnya,” tukasnya.

(Mir/Red)