Beranda Pemerintahan Demokrat Kabupaten Tangerang Dorong Pemda Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung

Demokrat Kabupaten Tangerang Dorong Pemda Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangeran M. Faiz Taqiuddin

KAB. TANGERANG – Bencana angin puting beliung terjadi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Mauk dan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Hal itu menggerakkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang berbuat sesuatu untuk para korban.

Oleh karena itu, DPC Demokrat langsung memerintahkan Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang untuk mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membangun rumah warga yang terkena dampak musibah puting beliung.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangeran M. Faiz Taqiuddin mengaku, Pengurus DPC akan turun ke masyarakat dalam rangka peduli dan berbagi.

“Saya liat di grup ada yang sudah menyisihkan rezekinya, alhamdulilah kalau urusan ke masyarakat para pengurus DPC cepat tanggap,” kata Faiz.

Kata Faiz, bantuan terhadap masyarakat dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang dengan program peduli dan berbagi rencananya akan diserahkan minggu-minggu ini ke masyarakat.

“Insyaallah kami akan turun langsung memberikan bantuan itu, tidak seberapa mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Faiz juga memerintahkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang mendorong Pemerintah Kabupaten untuk merehab rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

“Saya dan ketua DPC Pak Nawa (M.Nawa Said Dimyati) sudah berdiskusi, beliau perintahkan Fraksi demokrat DPRD Kabupaten Tangerang sebagai kepanjangan tangan partai untuk mendorong pembangunan rumah warga terdampak,” katanya.

Faiz menyampaikan, pembangunan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung bisa menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Pembangunan atau rehab rumah warga itu frkasi harus segera mendorongnya ke Pemkab, bisa menggunakan BTT jika tidak ada program lain, karena kasihan masyarakat yang terkena bencana tersebut,” tegasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini