Beranda Pemilu 2024 Demokrat dan PKS Jajaki Koalisi di Pilkada Kota Serang 2024

Demokrat dan PKS Jajaki Koalisi di Pilkada Kota Serang 2024

Partai Demokrat dan PKS Kota Serang untuk menjajaki kolaisi di Pilkada Kota Serang 2024.

SERANG – Momentum silaturahim usai lebaran ternyata dimanfaatkan oleh Partai Demokrat dan PKS Kota Serang untuk menjajaki kolaisi di Pilkada Kota Serang 2024.

Nuraeni, Ketua DPC Demokrat Kota Serang, bersama kader partainya, mengunjungi kantor DPD PKS Kota Serang pada Senin (15/4/2024).

Kedatangan mereka disambut Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri. Meski silaturahim utamanya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, pembahasan politik pun tak bisa dihindari. Kedua Parpol sepakat untuk bersatu demi perubahan Kota Serang yang lebih baik.

Nuraeni mengungkapkan bahwa pembahasan mengenai Pilkada 2024 masih dalam tahap proses. Namun, ada indikasi kuat bahwa Demokrat dan PKS berpotensi membentuk koalisi untuk kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Partai Demokrat Kota Serang siap bertarung, dan PKS adalah partai pertama yang kami datangi. PKS juga memiliki militansi yang luar biasa, terbukti dengan dukungan pemilihnya yang besar di Kecamatan Serang,” ujar Nuraeni.

Tak hanya itu, Nuraeni berencana melanjutkan silaturahim dengan partai lainnya guna mencari figur yang memiliki keikhlasan dan komitmen untuk membangun Kota Serang.
Hasan Basri dari PKS menyambut baik kedekatan ini.

Ia mengakui bahwa Demokrat adalah partai kedua setelah Gerindra yang mengunjungi kantor DPD PKS untuk membicarakan potensi koalisi. PKS sendiri sudah menyiapkan empat nama sebagai bakal calon Walikota Serang, termasuk Hasan Basri sendiri.

“Kita serahkan kepada partai untuk menentukan empat nama tersebut. Kalau pun nama saya yang muncul, saya pun siap bertarung pada Pilkada Kota Serang 2024,” ujarnya.

Menurutnya dengan kedekatan antara Demokrat dan PKS ini, Pilkada Kota Serang 2024 diprediksi akan menjadi ajang kompetisi yang menarik dan berimbang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini