Beranda Politik Demokrat Cilegon Bantu Korban Kebakaran di Citangkil

Demokrat Cilegon Bantu Korban Kebakaran di Citangkil

1763
0
Rahmatulloh saat menyerahkan bantuan kepada kerabat korban kebakaran di Samangraya, Kecamatan Citangkil. (Ist)

CILEGON – Aksi tanggap dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Cilegon. Melalui Ketuanya, Rahmatulloh, partai berlambang mercy itu langsung mendatangi kediaman Sarim, warga Lingkungan Kubang Welut, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (27/4/2020).

Sarim merupakan korban kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi sekira 02.30 WIB. Belum diketahui persis nilai kerugian yang dialami Ketua RT ini. Si jago merah meludeskan atap dan dinding rumahnya hingga perabotan rumah tangga.

“Niat kami adalah ibadah, setelah ada laporan dari pengurus PAC Citangkil kalau ada warga di sana yang mengalami musibah, rumahnya terbakar. Jadi bantuan ini secara spontan saja kami berikan, atas pertimbangan kemanusiaan saja, terlebih dalam kondisi seperti ini,” ujar Rahmatulloh.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Cilegon tiga periode ini menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah uang tunai yang diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban.

“Saya tadi pagi juga sudah menelpon Lurah dan Camat, dan Dinas Sosial agar segera memberikan bantuan kepada warga tersebut. Tapi saat saya datang ke lokasi, sayangnya bantuan itu belum diberikan, baru sebatas pendataan oleh petugas dari Kelurahan,” terangnya. (dev/red)