Beranda Pilkada Serentak 2020 Demokrat Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel, Pendaftar Harus Punya 4 Poin Ini

Demokrat Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel, Pendaftar Harus Punya 4 Poin Ini

251
0
Iti Octavia Jayabaya

TANGSEL – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya menghadiri launching pembukaan penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tangerang Selatan (Tangsel) untuk bakal calon walikota 2020 mendatang di Hotel Grand Puri, BSD, Kamis (5/12/2019).

Kepada wartawan Bupati Lebak tersebut mengungkapkan, Demokrat baru membuka Kelompok Kerja (Pokja) di masing-masing Kabupaten Kota yang akan melaksanakan pilkada.

“Kita sudah bentuk pokjanya dan sudah di launching pembukaan pendaftarannya. Jadi bagi yang berminat untuk bergabung menjadi calon dari Demokrat baik dari internal maupun eksternal kita persilakan,” ungkap Iti.

Menurut Iti, untuk ketentuan-ketentuan pendaftar diserahkan ke DPD. Namun ada 4 poin ketentuan dari DPP yang harus dipenuhi pendaftar, diantaranya mempunyai reputasi yang baik, elektabilitasnya, polaritasnya dan didukung oleh hasil survei.

“Diserahin ke daerah karena yang tahu kondisi dan karakter kan daerah. Jadi situasinya seperti apa di daerah kan. Kalau dari DPP itu yang terpenting mempunyai reputasi yang baik, elektabilitasnya, polaritasnya, dan didukung oleh hasil survei, karena Demokrat itu yang pertama kali dilihat pasti hasil surveinya,” jelas Iti.

Penjaringan tersebut, lanjut Iti, sudah dibuka di semua daerah yang melaksanakan Pilkada 2020.

“Untuk di Tangsel kita launching tadi untuk pembukaan Pendaftaran Pilkada di Tangsel. Hari ini sebetulnya sudah mulai tapi mungkin ini ada kegiatan jadi mungkin besok lah baru dibuka,” paparnya.

“Kalau penjajakan sudah dengan beberapa partai bahkan hampir dengan semua partai. Tapi kan kliknya dengan siapa kita belum tau,” tandasnya.

(Ihy/Red)