Beranda Politik Demokrat Buka Peluang Koalisi dengan NasDem pada Pemilu 2024

Demokrat Buka Peluang Koalisi dengan NasDem pada Pemilu 2024

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, bahwa Demokrat terbuka peluang untuk berkoalisi untuk Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu juga jadi pembahasan dalam pertemuannya dengan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh.

“Sebetulnya terbuka sekali peluang dan opsi-opsi untuk saling berkoalisi, dan sekali lagi di sinilah kami ingin berdiskusi,” kata AHY seusai lakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

AHY mengatakan, pada dasarnya Demokrat dan NasDem memiliki garis ideologi yang sama. Menurutnya hal itu bisa jadi pemantik untuk membangun komunikasi.

“Ya (tadi dibahas koalisi bersama Surya Paloh). Kami tentu membuka peluang itu. Saling membuka peluang. NasDem membuka peluang, Demokrat membuka peluang. Tapi sama-sama kami mengatakan ya ada timeline yang harus kami ikuti bersama,” ungkapnya.

Kendati begitu, AHY mengatakan semua masih cair dan akan terus menjalin komunikasi dengan NasDem.

“Yang jelas kami memiliki kesepakatan kalau memang banyak titik temunya dibanding perbedaannya, kami juga punya visi misi serupa, tentunya sangat terbuka peluang untuk berkoalisi,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ