Beranda Uncategorized Demokrat Belum Tentukan Dukungan Untuk Balon Bupati Pandeglang

Demokrat Belum Tentukan Dukungan Untuk Balon Bupati Pandeglang

(foto: tribunnews.com)

PANDEGLANG – Meski gelaran Pilkada Pandeglang akan segera dilaksanakan, hingga saat ini Partai Demokrat belum menentukan dukungan untuk bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Walau sudah ada 6 orang yang mengikuti penjaringan yang diadakan Demokrat, tetapi dukungan tersebut belum juga diserahkan oleh partai itu.

Ketua DPC Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana mengatakan, keenam orang yang mengikuti penjaringan di antaranya, Irna Narulita, Thoni Fathoni Mukson, Aap Aptadi, Sahrudin, Ferdi Ligaswara dan Herman Firdaus.

“Kami belum melakukan langkah-langkah seperti fit and proper test, hasil survei (para calon) juga kami belum dapatkan,” kata Yoyon, Jumat (12/6/2020).

Yoyon menjelaskan dari 6 orang yang pernah mengikuti penjaringan, dua orang yakni Herman Firdaus dan Sahrudin sudah resmi mengundurkan diri. Dengan demikian tinggal 4 orang lagi yang masih bertahan.

“Dari empat orang ini untuk dua orang kami sedang proses, kemungkinan dua minggu ke depan akan ada keputusan,” jelasnya.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan dukungan tersebut diserahkan pada balon petahana, namun keputusan itu diserahkan sepenuhnya pada putusan pusat.

“Siapapun mungkin, tidak ada yang terkecil tergantung pimpinan pusat yang memutuskan,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini