Beranda Politik Demokrat Banten Bekali Pemenangan ke Calegnya di Cilegon

Demokrat Banten Bekali Pemenangan ke Calegnya di Cilegon

326
0
Pengurus partai Demokrat Banten di gelaran roadshow konsolidasi. (Foto : Gilang)

CILEGON – DPD partai Demokrat Banten menggelar roadshow dan konsolidasi antar pengurus dan kader di sebuah rumah makan di Kota Cilegon, Jumat (31/8/2018).

Sekretaris DPD partai Demokrat Banten, Eko Soesilo Muhaimin mengatakan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) se Provinsi Banten dikumpulkan guna mendapatkan pembekalan dalam menghadapi pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Kita kumpulkan caleg kota, provinsi dan RI. Jadi cuma dibagi tiga wilayah, dapil Tangerang Raya, dapil Serang-Cilegon, sama dapil Lebak Pandeglang. Ya kita hanya ingin silaturahmi dan memperkuat konsolidasi, karena kita harus menang,” ujarnya.

Dikatakan, Kota Cilegon merupakan daerah ke enam yang melaksanakan event sejenis setelah sebelumnya Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Serang. “Target kita untuk provinsi 12 kursi, Kota Cilegon minimal 5 kursi dan untuk RI minimal per dapil itu satu kursi,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua DPC partai Demokrat Kota Cilegon, Rahmatulloh mengatakan akan berupaya maksimal dalam menghadapi kontestasi politik lima tahunan itu guna memenangkan partai berlambang mercy tersebut.

“Semua strategi akan kita mainkan, mulai turun langsung ke lapangan. Mau itu basis kuning, merah, hitam, biru akan kita mainkan. Intinya kita tidak menguasai seluruh suara yang potensial, tetapi bagaimana kita menyelami agar suara itu kita rebut dan masuk ke kantong Demokrat,” ujarnya.

Adanya peningkatan jumlah kursi hampir di setiap parlemen di Kabupaten/ Kota, kata dia, memaksa pihaknya untuk harus siap untuk berkompetisi dengan seluruh partai peserta pemilu lainnya.

“Saya mengira (di pemilu legislatif 2019) akan ada juga partai yang kans-nya menurun, karena persoalan politik dan hukum. Dan kita akan coba ambil suaranya dengan cara bagaimana meyakinkan masyarakat supaya minimal kita memiliki satu fraksi,” terangnya. (dev/red)