Beranda Uncategorized Demokrat Ancam Partainya Tinggalkan Koalisi Prabowo-Sandi?

Demokrat Ancam Partainya Tinggalkan Koalisi Prabowo-Sandi?

(Foto: wikipedia.com)

SERANG  – Keributan terjadi di luar arena debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, saat debat masih berlangsung Sabtu (13/4/2019) malam sekira pukul 21.08 WIB.

Penyebabnya, Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ardy Mbalembout tiba-tiba mengamuk di depan pintu masuk.

Ardy yang mengenakan baju biru khas timses Prabowo-Sandiaga itu tiba-tiba berteriak. Dalam teriakannya, ia sempat menyebut kalau Partai Demokrat akan keluar dari koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.

Diduga penyebabnya karena Capres Prabowo Subianto menyinggung soal kesalahan presiden sebelumnya dalam masalah impor saat debat capres pamungkas

“Kita keluar dari koalisi!” katanya lantang di lobi Hotel Sultan dikutip dari kompas.com.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, ia justru hanya tersenyum dan tak menjawab pertanyaan wartawan.

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan pria itu mengamuk karena tak bisa masuk ke arena debat.

“Ini kan dia punya undangan, dia mau masuk tapi gelangnya yang begini enggak ada jadi engga bisa masuk. Ya dia marah memprotes lah, lumrah itu,” kata Ferdinand kepada wartawan.

Gelang yang dimaksud Ferdinand adalah gelang berbahan kertas yang dilengkapi QR code sebagai syarat memasuki arena debat.

Ferdinand menuturkan, ucapan Ardy yang menyebut Partai Demokrat adalah bentuk emosi sesaat. Ia menegaskan, Partai Demokrat tetap mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Yang mengarahkan arah politik partai ini adalah ketua umum dan majelis tingi partai. Jadi kalau ada yang bicara-bicara itu ya itu hanya reaksi sesaat saja, reaksi kecil itu,” ujar dia.

Peristiwa itu mengagetkan awak media yang tengah menunggu di luar arena debat. Beberapa saat setelah berteriak, Ardy tampak didatangi Ferdinand.

Ferdinand yang keluar dari arena debat tampak memeluk pria tersebut untuk beberapa saat. Setelah situasi mereda, Ardy tampak masuk ke dalam arena debat sementara Ferdinand justru meninggalkan Hotel Sultan.

“Saya agak sakit perut mau pulang dulu,” jawab Ferdinand saat ditanya wartawan alasannya meninggalkan lokasi debat. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini