Beranda Nasional Demokrat Akan Ikut Ramaikan Bursa Kursi Ketua MPR

Demokrat Akan Ikut Ramaikan Bursa Kursi Ketua MPR

2284
0
Foto istimewa politictoday.com

 

JAKARTA – Partai Demokrat akan turut meramaikan bursa kursi ketua MPR. Perihal sosok calon ketua MPR dari partai berlambang mirip logo Mercy itu bakal diputuskan Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Di Majelis Tinggi diputuskan, ketuanya kebetulan Pak SBY juga. Nanti pada saatnya (ketua MPR diputuskan), masih Oktober lah,” kata Waketum PD Syarief Hasan, Senin (22/7/2019) malam.

Syarief menegaskan internal Demokrat belum menentukan nama-nama untuk diusulkan sebagai calon ketua MPR periode 2019-2024. Namun, mereka merasa pantas mendapatkan posisi itu karena beberapa alasan.

“Saya pikir kelihatannya chemistry-nya sudah cocok, dengan PDIP gitu loh ya, kelihatannya cocok. (Cocok) dalam hal bagaimana membangun bangsa lima tahun ke depan. Sementara yang substansi itulah,” sebut Syarief Hasan.

Syarief sebelumnya menyatakan keinginan Demokrat menduduki kursi Ketua MPR salah satunya untuk menjadi solusi penengah dari partai-partai lain yang tengah berebut kursi yang sama. Menurutnya, Demokrat adalah partai yang paling bisa diterima oleh semua pihak.

“Tidak ada resistensi dengan partai-partai koalisi, dan Partai Demokrat sudah sangat terbiasa berkolaborasi dengan semua partai-partai politik. Jangankan partai-partai politik, 10 tahun ini kan kami sudah punya pengalaman bahkan kedekatan kami dengan PDIP juga sangat luar biasa. Artinya apa? Teman-teman dari parpol lainnya itu sangat welcome kalau Demokrat,” katanya. (red)

Sumber : detikcom