Beranda Uncategorized Demo di Depan Kantor KPU, GPSD Minta Masyarakat Hormati Putusan Pemilu

Demo di Depan Kantor KPU, GPSD Minta Masyarakat Hormati Putusan Pemilu

Gerakan Pemuda Selamatkan Demokrasi (GPSD) Banten mendukung hasil kinerja KPU. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Sejumlah orang berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Selasa (21/5/2019). Mereka yang hadir berasal dari aliansi Gerakan Pemuda Selamatkan Demokrasi (GPSD) Banten.

Aksi ini dilakukan dalam rangka mendukung KPU hasil pleno penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Diketahui, KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2019.

“Kami datang untuk mendukung penuh hasil keputusan KPU Sebagai Lembaga Negara yang independen,” kata Kordinator GPSD Banten Irham Baiquni di sela-sela demo di depan Gedung KPU Banten.

Dalam kesempatan ini juga, GPSD mengecam gerakan people power. Mereka menilai ajakan ini merupakan upaya mengintimidasi dari kelompok tertentu menyasar KPU untuk mengintervensi hasil yang telah ditetapkan dengan dalil kecurangan.

“22 mei besok adalah bentuk mengancam menggulingkan rezim saat ini yang sudah sah secara konstitusional. KPU RI sebagai lembaga penyelanggara pemilu yang sudah bekerja secara maksimal mestinya mendapat apresiasi,” katanya.

Dan mereka pun menuding ajakan people power adalah bagian alat hasrat dari sebagian tokoh politisi untuk menguasai kedudukan politik dengan cara-cara yang kotor. Menebarkan virus-virus kebencian kepada publik dan mencuci otak dengan doktrin melawan rezim dzolim adalah sama dengan ‘Jihad’.

“Ini upaya mengintimidasi pemerintah, dan memobilisasi rakyat untuk bertindak secara brutal, makar, dan tak bermoral,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini