Beranda Bisnis Demo Buruh Tolak UU Ciptaker Tak Pengaruhi Iklim Industri di Kabupaten Tangerang

Demo Buruh Tolak UU Ciptaker Tak Pengaruhi Iklim Industri di Kabupaten Tangerang

Buruh di Kabupaten Tangerang turun ke jalan menolak pengesahan UU Cipta Kerja. (Rendi/bantennewe.co.id)

KAB. TANGERANG – Walaupun belasan ribu buruh demo besar-besaran menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) Omnibus Law, tidak membuat iklim industri di wilayah Kabupaten Tangerang terganggu.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Hendra kepada wartawan saat dihubungi via telpon seluler, Jumat (9/10/2020).

Menurut Hendra, kondisi ini terjadi lantaran buruh juga sudah tertib saat menyampaikan aspirasi terkait penolakan regulasi gabungan yang baru dua hari disahkan. Ditambah, dirinya memastikan tidak ada tindakan anarkis dari kalangan buruh saat berunjuk rasa kemarin.

“Demo di kita kan sudah terbiasa, buruh juga menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak ada yg gaduh-gaduh. Hari ini aja masih ada yang berproduksi secara normal tanpa terganggu sama demo buruh,” kata Hendra.

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan tetap mendata perusahaan mana saja yang terkena imbas secara langsung atas demo besar-besaran buruh di Kabupaten Tangerang atas penolakan UU Ciptaker.

“Nanti hari Senin kita coba data lagi. Tapi, sepanjang laporan yang ada, ditambah saya juga keliling terus semenjak kemarin, belum ada laporan yang menonjol karena situasinya juga masih tetap kondusif,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini