Beranda Peristiwa Demo Buruh, Jalan Kragilan Dikabarkan Ditutup Kendaraan Besar

Demo Buruh, Jalan Kragilan Dikabarkan Ditutup Kendaraan Besar

Ribuan Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC) menggelar aksi unjuk rasa. Dalam aksinya buruh menggelar aksi di dua tempat yakni di Gedung Teknologi PT Krakatau Steel (KS) dan di Kantor Walikota Cilegon, Senin (11/3/2019). (Usman/bantennews)

SERANG – Terowongan Kragilan, Kabupaten Serang ditutup menggunakan kendaraan besar. Akibatnya lalu lintas kendaraan terhambat.

Belum diketahui, oknum yang sengaja memblokir jalan nasional tersebut. Selain jalur utama, jalur alternatif yang biasa digunakan oleh buruh juga ditutup.

Akibatnya, bukan hanya buruh yang terkendala menggunakan jalur tersebut, namun masyarakat lain juga mengaku terhambat aktivitasnya.

Menurut informasi, penutupan jalan dilakukan terkait rencana aksi oleh
Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3). Rencananya, buruh akan bergerak ke Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B).

“Jalan alternatif juga ditutup. Kami masih di jalan menuju tempat kerja. Kalau akses keluar Tol Cikande masih bisa,” ujar Bayu, salah satu buruh di Cikande, Kabupaten Serang kepada BantenNews.co.id, Selasa (3/3/2020).

Informasi yang diterima, kendaraan tronton besar menghalangi jalan Kragilan. Jalan sengaja diblokade oleh oknum agar para pekerja ikut dalam aksi unjuk rasa hari ini.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian setempat. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini