Beranda Uncategorized Demi Konten, Tiktoker Ini Manfaatkan Kecelakaan Sriwijaya Air, Warganet Murka!

Demi Konten, Tiktoker Ini Manfaatkan Kecelakaan Sriwijaya Air, Warganet Murka!

Ilustrasi kecelakaan pesawat - foto istimewa suara.com

SERANG – Ketika masyarakat tanah air berduka atas peristiwa kecelakaan Sriwijaya Air SJ182, namun ada saja orang tak bertanggung jawab mengambil keuntungan demi konten.

Seperti video yang viral karena berpura-pura menjadi korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. Video itu viral di media sosial. Video tersebut jelas tak lucu. Banyak netizen mengecam video tersebut.

Video virak itu diunggah oleh akun TikTok bernama @dilanganteng4. Namun belakangan belakangan diketahui video tersebut telah dihapus si pemilik konten.

Namun begitu, video itu telah di download netizen dan disebarkan oleh netizen lainnya dan diunggah ulang oleh warganet seperti akun Instagram @igtainmenttt.

Dalam video itu, tampak suasana pesawat rusak yang berada di dasar laut. Si pembuat konten seolah sedang menjadi korban pesawat jatuh Sriwijaya Air dan terjebak di dalam pesawat yang tenggelam.

Tangkapan Layar video konten Tiktok kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air – foto istimewa suara.com

Nampak juga kursi dan ruang kendali pilot yang mulai berkarat. Di dalam video itu juga terdengar suara seperti berada di dalam air laut.

“Akhirnya aku selamat dari pesawat Sriwijaya. Terima kasih ya semuanya sudah doain aku,” tulisnya seperti dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Selasa (12/1/2021).

Pemilik konten juga mengunggah video singkat detik-detik pesawat mengalami guncangan.

Dalam video tersebut terdengar suara para penumpang yang berteriaK histeris ketakutan.

Adapula penumpang yang berteriak takbir dan menangis ketakutan lantaran pesawat yang dinaikinya mengalami guncangan.

“Ya Allah pesawat ini kayak mau jatuh, doain aku supaya aku selamat dan semua di dalam pesawat selamat juga,” ungkapnya.

Dua video tersebut langsung menjadi sorotan publik. Banyak warganet geram dengan ulah si pembuat video yang dinilai tak memiliki rasa kemanusiaan.

“Enggak punya hati!” kata @habibaaliya.

“Mau viral jangan gitu juga kali, menyudutkan orang yang benar-benar berduka,” ujar @ayu.rzk.

“Heran kok banyak banget konten kayak gini disaat pada berkabung. Malah enggak ada rasa kemanusiaan sama sesama,” ungkap @kartikahhs.

“Semakin kesini manusia sudah banyak kekurangan rasa empatinya,” tutur @liyarahman09.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini