Beranda Pemilu 2024 Demi Kemenangan Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

Demi Kemenangan Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur - foto istimewa suara.com

SERANG – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta Presiden RI keenam yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta membantu pemenangannya di Pulau Jawa khususnya di Jawa Timur (Jatim).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengungkapkan hal tersebut saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (22/9/2023).

“Kami kemarin bicara diskusi bagaimana memenangkan Pak Prabowo juga dengan Pak SBY. Pak Prabowo minta bantulah kami di Jawa Timur,” katanya.

Menurutnya, SBY pasti akan turun gunung bergabung dalam tim untuk membantu pemenangan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Namun, kata dia, SBY tidak akan turun sebagai tim pemenangan harian, karena pasti sebagai pengarah.

“Untuk luar Jawa, itu mungkin sesekali saja. Mungkin ya saya lah di Sumatera, teman-teman di Kalimantan. Jadi kalau kau tanya apakah dia turun? turun. Dalam struktur itu dia masuk dan diminta oleh pak Prabowo menjadi mentornya,” tuturnya.

Nantinya, kata dia, SBY akan turun di pulau Jawa utamanya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, termasuk DKI Jakarta dan Banten.

“Kalau Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat masih bisa kan? DKI Jakarta, Banten. Artinya pulau Jawa, beliau sangat mungkin. apalagi dengan Lavani-nya, dengan museumnya, yang jelas sehari hari,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat dipastikan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. SBY langsung menyampaikan dukungan itu di depan Prabowo.
Dukungan tersebut disampaikan ketika Partai Demokrat menemui Prabowo serta rombongan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju.

Berbicara di mimbar, SBY begitu yakin kalau Prabowo akan menjadi presiden di tahun depan.

“Saya yakini dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang,” kata SBY sebagaimana dikutip Suara.com melalui akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengaku siap turun gunung untuk memenangkan mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2024.

“For you, saya siap turun gunung,” ucapnya.

Keputusan Partai Demokrat tersebut mendapatkan sambutan baik dari Gerindra maupun parpol Koalisi Indonesia Maju. Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa dengan bergabungnya partai berlambang mercy tersebut dapat menambah semangat untuk berjuang.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini