Beranda Peristiwa Demi Jadi Kasir Minimarket, Ratusan Pencari Kerja di Pandeglang Rela Antre Sejak...

Demi Jadi Kasir Minimarket, Ratusan Pencari Kerja di Pandeglang Rela Antre Sejak Pagi

Pelamar Kerja di salah satu minimarket di Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG – Sekitar 100 orang lebih warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pandeglang menyerbu salah satu minimarket yang berada di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung.

Kedatangan ratusan warga ini bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan untuk melamar pekerjaan pada lowongan yang dibuka oleh minimarket ini, tidak tanggung-tanggung banyak dari warga yang datang sejak pagi hari untuk menyerahkan lamaran pekerjaan mereka.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang pencari kerja Tita Narulita (18) asal Kecamatan Karang Tanjung ini, ia mengaku sudah datang ke lokasi sejak pukul 06.30 WIB untuk menyerahkan lamaran kerja dan mengikuti ujian yang disiapkan oleh pihak minimarket.

“Datang setengah tujuh, dapat info dari temen. Mau ngelamar di pramuniaga aja. Ya harus optimis tapi ga tau juga,” ucap Tita, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu, Awang brand rekrutmen dari cabang Bitung PT Alfamidi Utama Indonesia Tbk menjelaskan, informasi terkait lowongan pekerjaan ini sudah disebarkan semenjak 1 Minggu lalu.

Untuk sementara perusahaan membuka 3 kategori lowongan pekerjaan diantaranya pramuniaga, kasir dan kru fresh food. Sedangkan untuk jumlah yang dibutuhkan perusahaan tidak membatasi jumlahnya, namun perusahaan hanya menerima pelamar yang menurut mereka sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan oleh perusahaan.

Nantinya pelamar yang berhasil diterima akan di tempatkan di setiap minimarket yang berada di Provinsi Banten, DKI Jakarta kecuali Jakarta Timur karena berbeda wilayah pengelolaan serta Kabupaten Bogor dan Kabupaten Depok.

“Bukan yang dibutuhkan tetapi kami menyesuaikan dengan kualifikasi kami, jadi berapapun jumlahnya kalau sesuai dengan kualifikasi kami akan diterima, jadi pelamar yang datang kesini harus bersedia ditempatkan di wilayah yang di cover oleh kami,” bebernya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ