Beranda Pemerintahan Demi Ijazah, Kakek Ini Semangat Ikuti Ujian Paket C

Demi Ijazah, Kakek Ini Semangat Ikuti Ujian Paket C

LEBAK – Semangat kakek Basri Munandar (63) warga Rangkasbitung ini patut diacungi jempol. Pasalnya, demi mendapatkan ijazah setara Sekolah Menengah Atas (SMA), kakek ini rela mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) program paket C yang dilaksanakan di SKB Lebak, Jalan Raya Cipanas Km 09, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Meskipun usianya tak lagi muda lagi, Basri tidak pernah meremehkan soal pendidikan dan menganggapnya sebagai hal yang sangat penting. Baginya, tidak ada kata terlambat dalam pendidikan. Selain itu, dia juga ingin memberikan motivasi kepada anak muda untuk terus melanjutkan sekolah.

Basri Munandar (63) mengatakan, bahwa dirinya mengikuti ujian paket C tersebut untuk memiliki ijazah SMA. Pasalnya, saat ia muda dirinya sempat putus sekolah sehingga tidak memiliki ijazah SMA.

“Ijazah yang nanti saya dapatkan tidak akan saya gunakan karena saya sudah tua. Akan tetapi, ijazah tersebut sebagai kenang-kenangan saja bahwa saya memang memiliki ijazah,” kata Basri saat ditemui Banten News, Kamis (24/3/2022).

Ia mengaku, meski soal yang diberikan cukup sulit, namun ia optimis bisa karena sudah belajar.

“Insya Allah saya bisa mengisi semua soal meski lumayan susah, saya kan sudah belajar setiap Jumat sampai Minggu,” ucap Basri.

Basri berharap, dengan keikutsertaannya dalam ujian ini, agar para generasi muda sekarang untuk tetap mementingkan pendidikan.

“Saya juga ingin menunjukkan kepada masyarakat umum, bahwa usia sudah tua juga bisa memiliki ijazah dengan mengikuti ujian kesetaraan ini,” ucap Basri. (Tra/San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini