Beranda Olahraga Demi Ballon d’Or Mbappe Bakal Habis-habisan

Demi Ballon d’Or Mbappe Bakal Habis-habisan

Mbappe - foto istimewa fourfourtwo.es

Kylian Mbappe, merasa dirinya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik tahun ini. Ia pun berharap bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Meskipun tergolong muda, pemain asal Prancis itu sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Ia berhasil menunjukkan bakatnya ke hadapan dunia bersama AS Monaco, PSG dan Timnas Prancis.

Di Piala Dunia 2018 lalu, ia juga menjadi bagian penting dari keberhasilan timnas Prancis menjadi juara. Alhasil, sang pemain masuk nominasi Ballon d’Or tahun ini.

“Apakah aku akan memenangkannya? Aku tidak tahu, tapi setidaknya aku sudah meletakkan segala yang aku bisa untuk memenangkannya. Aku melakukan semua yang aku bisa sampai hari terakhir pemungutan suara,” kata dia dilansir football5star.

“Aku tidak akan menyesal, semua yang akan terjadi adalah bonus, dan kemudian aku tidak memiliki suara dalam voting.”

Ada tujuh pemain Prancis yang masuk 30 nominasi Ballon d’Or. Menurut Mbappe, hal itu normal.

“Aku pikir Ballon d’Or didasarkan pada prestasi tahun ini. Kami berada di tahun Piala Dunia, sehingga aku yakin turnamen itu akan dihitung. Aku juga memiliki awal yang sangat baik untuk musim ini, jadi kita ihat saja apa yang terjadi,” ia menambahkan.

Dalam 12 pertandingan bersama PSG musim ini, Mbappe sudah menyumbangkan 13 gol dan enam assist. Sementara bersama Timnas Prancis, Mbappe mencatatkan 26 caps dan 10 gol. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News