Beranda Pemerintahan Deklarasi Wadah Pengusaha Cilegon, Walikota : Semoga Berumur Panjang

Deklarasi Wadah Pengusaha Cilegon, Walikota : Semoga Berumur Panjang

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat mengukuhkan jajaran pengurus FKPC. (Foto : Gilang)

CILEGON – Ratusan pengusaha di Kota Cilegon mendeklarasikan diri sebagai Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC) di Aula Kominfo Pemkot Cilegon, Rabu (7/8/2019). Wadah koordinasi antar pengusaha yang diklaim sudah menaungi 389 badan usaha itu memperkenalkan diri sekaligus mendaulat Husen Saidan sebagai Ketua yang terpilih secara aklamasi sesuai dengan arahan tim sembilan.

“Terbentuknya FKPC ini dilatarbelakangi rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Kita yang sibuk dengan urusan pekerjaan selalu ada persoalan sikut sana sikut sini, mudah-mudahan dengan adanya forum ini tidak akan lagi hal demikian terjadi ke depan,” ujar Husen mengawali sambutannya.

Tak sebatas wadah komunikasi antar usahawan, kata dia, FKPC sekaligus akan menjadi wahana diskusi untuk bersama-sama mengembangkan potensi dan persaingan usaha dalam menyikapi iklim investasi di Kota Cilegon yang kian pesat.

“Keberadaan FKPC ini tidak pernah ada keinginan untuk bertentangan dengan organisasi profesi yang sudah ada, seperti Kadin, Gapensi, Apeksindo maupun yang lainnya. Kami ingin maju bersama-sama,” imbuhnya seraya memaparkan program kerja strategis FKPC seperti pendirian koperasi dan yayasan dalam waktu dekat.

Di bagian lain, Walikota Cilegon Edi Ariadi yang hadir dalam kesempatan itu berharap agar wadah organisasi tersebut langgeng dan solid sesuai dengan cita-cita yang diharapkan.

“Karena saya melihat kan ada kemauan dia (FKPC) untuk mengembangkan perekonomian. Kadang-kadang kan kucing, geus dibentuk cicing (sudah terbentuk malah diam-red). Terus ada hambatan atau halangan sedikit malah males atau marah, atau karena ga sepaham, ya jangan begitulah toh kita sama-sama membangun dari bawah. Karena kenyataannya kan begitu, kadang saling sikut,” sindirnya.

Pemkot Cilegon, lanjut Edi, berharap agar keberadaan FKPC ini dapat bersama-sama pemerintah daerah menjaga kondusifitas investasi yang akan atau pun sudah berjalan. Seiring dengan hal itu, kalangan usaha juga harus mampu terus mengasah kemampuan dan melengkapi administrasi.

“Pengusaha itu harus fight, tapi kalau soal regulasi seperti perizinan, saya insha Allah akan membantu mereka. Ngga lama-lama lah, mana yang harus kita bantu, kita bantu. Karena saya juga melihatnya mereka (FKPC) punya itikad yang baik kaitan perekonomian daerah,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ