Beranda Olahraga Debut di Liverpool, Shaqiri Langsung Bikin Gol

Debut di Liverpool, Shaqiri Langsung Bikin Gol

Xherdan Shaqiri. (google)

 

Xherdan Shaqiri menjalani debutnya bersama Liverpool saat berhadapan dengan Manchester United. Dalam debutnya ini, Shaqiri menunjukan skillnya dengan mencetak satu assist dan gol salto.

Shaqiri merupakan pemain anyar Liverpool di musim panas ini. Pemain internasional Swiss itu direkrut dari Stoke City seharga 13,5 juta pound.

Pemain 26 tahun itu melewati dua pertandingan pramusim Liverpool di Amerika Serikat, yakni melawan Borussia Dortmund dan Manchester City. Dia baru gabung dengan tim pada Selasa (24/7/2018).

Debut Shaqiri pun akhirnya terjadi pada laga melawan MU di Stadion Michigan, yang tuntas Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Dia masuk di awal babak kedua menggantikan Mohamed Salah. Ketika itu skor pertandingan berimbang 1-1 lewat gol penalti Sadio Mane dan Andreas Pereira.

Shaqiri menjalani 45 menit awal yang luar biasa dalam balutan jersey Liverpool. Dia membuat assist pada gol Daniel Sturridge untuk membawa The Reds memimpin 2-1.

Puncak penampilan oke Shaqiri di laga ini terjadi pada menit ke-82. Mantan pemain Bayern Munich itu mencetak gol salto untuk membawa Liverpool menang 4-1, setelah sebelumnya Sheyi Ojo melesakkan gol lewat titik penalti. (red)