Beranda Sosial Debus dan Pencak Silat Diharapkan Jadi Ikon Kota Serang

Debus dan Pencak Silat Diharapkan Jadi Ikon Kota Serang

Acara Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2022 yang digelar di Gedung Juang Kota Serang, Rabu (29/6/2022).

SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Bidang Kebudayaan menggelar Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2022 yang digelar di Gedung Juang Kota Serang, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah tersebut diselenggarakan dalam meningkatkan kualitas mutu guru seni dan budaya, yang diikuti beberapa lembaga pendidikan seperti TK/Paud, SD hingga jenjang SMP yang ada di Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa kebudayaan di Kota Serang banyak yang harus dilestarikan dan terus dibudayakan, terutama Pencak Silat dan Debus yang dimiliki oleh Kota Serang.

“Debus ini merupakan ikon bagi Kota Serang, kebudayaan debus ini menjadi sebuah kebanggan bagi Kota Serang yang tidak dimiliki oleh Kabupaten dan Kota Lain dan Alhamdulillah Debus ini dari semenjak nenek moyang kita ada di Kota Serang,” ujarnya.

Kemudian Syafrudin menambahkan bahwa Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan kegiatan pekan kebudayaan daerah.

“Mudah-mudahan kedepan akan kita anggarkan untuk menggelar kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah seperti ini di Dindik dan Kebudayaan agar acaranya kedepan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Syafrudin berharap dengan adanya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini seluruh lapisan masyarakat Kota Serang dapat turut andil dalam mengembangkan kembali budaya daerah, sehingga berbagai macam kebudayaan dan kesenian daerah tidak punah. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini