Beranda Uncategorized Debat Pilpres, KH Ma’ruf Amin Nilai Jokowi Detail dan Paham Jelaskan Masalah...

Debat Pilpres, KH Ma’ruf Amin Nilai Jokowi Detail dan Paham Jelaskan Masalah Bangsa

Cawapres Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin

SERANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin menilai Joko Widodo (Jokowi) bisa tampil sesuai yang diharapkan. Ma’ruf menyatakan emosi yang terkontrol membuat Jokowi lancar menjelaskan masalah.

“Itu yang saya harapkan Pak Jokowi tidak terprovokasi, hingga dia tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detail dan juga jelas. Karena beliau seperti ada provokasi beliau tidak terprovokasi, itu yang saya harapkan. Artinya harapan saya terbukti benar,” kata Ma’ruf saat ditemui usai acara debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Ma’ruf juga sependapat dengan Jokowi soal kondisi pertahanan Indonesia. Dia mengatakan Jokowi bisa terus menjelaskan soal langkah-langkah memperkuat pertahanan Indonesia meskipun berkali-kali capres rival, Prabowo Subianto, menyebutkan Indonesia rawan diserang negara lain.

“Saya kira dalam rangka pertahanan itu sudah banyak perbaikan, kan tidak mungkin berubah secara total itu, tapi ada langkah-langkah, sedangkan itu yang sedang ditempuh oleh Pak Jokowi. Satu-dua langkah, alutsista, sistem pertahanan, radar, dan tadi lengkap saya kira disampaikan itu. Bahwa keinginan kita harus gini-gitu, itu kan keinginan tidak harus sekarang terjadi, sebelumnya kan ada tahapan-tahapan,” ujar dia dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, dalam debat, Prabowo mengatakan pertahanan Indonesia lemah. Menanggapi hal ini, Jokowimengatakan dirinya percaya kepada TNI. Jokowi mengatakan Indonesia juga sudah melakukan gelar pasukan terintegrasi di titik-titik terluar dan terdepan untuk memastikan tiap wilayah Indonesia terjaga.

“Saya juga sudah minta gelar pasukan di empat titik, yaitu di Natuna untuk…, Morotai, Saumlaki di selatan, kemudian di Biak. Apa yang kita harapkan dari gelar pasukan ini? Artinya, titik-titik di luar negara kita terjaga,” ujar Jokowi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini