Beranda Uncategorized Debat Kedua Capres Tunjukan Jokowi Kuasai Permasalahan

Debat Kedua Capres Tunjukan Jokowi Kuasai Permasalahan

Suasana nobar debat di salah satu kafe. (qizink/bantennews)

 

SERANG – .Pendukung dan simpatisan Jokowi – Maruf Amin menggelar nonton bareng debat kedua capres di salah satu kafe di Kota Serang, Minggu (17/2/2019). Kegiatan yang digagas Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Amin ini juga dihadiri  sejumlah caleg dari partai koalisi pendukung jokowi.

Asep Rahmatullah, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Wilayah Banten Jokowi – Maruf Amin menilai bahwa hasil debat kedua capres semakin menunjukkan bahwa Jokowi sangat menguasai permasalahan. “Jokowi adalah pekerja keras dan berpengalaman kalau lawannya hanya ngalamun,” ujarnya, usai debat.

Dalam debat ini juga dibagikan dua taboid kepeda peserta nobar, yakni ‘Pelayan Rakyat’ dan ‘Kerja Nyata’.

Dua tablod yang dibagikan berisi mengenai calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Di tabloid ‘Kerja Nyata’ ada ulasan mengenai Cawapres Ma’ruf Amin sebagai ulama ahli ekonomi dan cucu ulama besar yang diakui dunia. Isi tabloid mayoritas mengenai ulasan keberhasilan Jokowi selama menjadi presiden.

Tabloid ‘Pelayan Rakyat’ juga tak jauh berbeda. Halaman depan ada karikatur Jokowi dan latar belakang kota Jakarta. Isi ulasan mengenai bantahan soal hoaks serbuan 10 juta TKA China, larangan ujaran kebencian sampai fitnah soal kriminalisasi ulama.

“Tabolid ini untuk menjawab berbagai hoaks dan fitnah,” tambah Asep.

Ketua Gerak Banten relawan pendukung Jokowi, Rudi Hermawan mengatakan, momen nobar debat adalah pendidikan politik warga. Uji kelayakan pengetahuan calon presiden diuji di momen ini.

“Euforia nobar debat ini harus kita sambut sebagai pendidikan politik. Para penonton bisa menilai dan melihat calonnya agar tidak termakan hoaks dan fitnah jelang Pilpres,” ungkapnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini