Beranda Uncategorized Debat Kandidat Putaran Ke 2, Pengamat Sebut Pasangan Ben-Pilar Dikeroyok

Debat Kandidat Putaran Ke 2, Pengamat Sebut Pasangan Ben-Pilar Dikeroyok

Pengamat politik Adib Miftahul

TANGSEL – Pada debat kandidat putaran ke 2 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar pada Kamis (3/12/2020), pengamat politik Adib Miftahul sebut, Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dikeroyok Paslon 01 dan 02.

Menurut pengamatan Adib, ada salah satu pertanyaan dari Paslon 01 Muhamad-Sara ke Paslon 02 Azizah-Ruhama yang seolah-olah pertanyaan tersebut menyindir ke Paslon 03.

“Jadi intinya adalah 03 itu dijadikan musuh bersama. Makanya saya lihat bahwa memang pertarungan ini, suka atau tidak suka ya aura kemenangan 03 itu di sadari oleh 01 dan 02, itu terlihat jelas ketika prtanyaan itu di giring selalu arahnya ke 03,” ungkap ketua Kajian Politik Nasional itu kepada awak media di kawasan Serpong, Jumat (4/12/2020).

Kendati demikian, lanjut Adib, pasangan 03 tidak cukup atraktif menanggapi itu, pasalnya, Benyamin tahu jika pertanyaan (terkait korupsi) tersebut juga menyangkut Muhamad yang merupakan mantan Sekretaris Daerah, dan Ruhamaben yang merupakan mantan Sekretaris BUMD Tangsel.

“Jadi intinya 03 itu seolah-olah dijadikan musuh bersama, kalau debat itu juga kelihatan menurut saya memang 01 dan 02 itu meyakini aura kemenangan ada di 03,” jelas Adib.

Adib pun menduga, jangan-jangan 01 dan 02 ini sudah duduk ngopi bareng (merencanakan), untuk menggempur 03. Namun begitu, kata dia, perlu ekstra ordinary untuk mengalahkan petahana.

“Perlu sebuah ekstra ordinary untuk mengalahkan 03, kan bisa juga ini ada yang namanya gerakan politik mungkin dirasa kurang, elektabilitasnya rendah mungkin bisa menjadi sebuah kekuatan,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ