Beranda Olahraga Datang Lebih Awal di Papua, Andika: Saya Bawa Semangat Buat Kontingen Banten

Datang Lebih Awal di Papua, Andika: Saya Bawa Semangat Buat Kontingen Banten

Rombongan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengunjungi venue utama di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. (Foto Istimewa)

PAPUA – Meski Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua dua hari lagi, rombongan Wakil Gubernur Andika Hazrumy datang lebih awal. Andika mengaku, kedatangannya lebih kepada memberikan semangat bagi Kontingen PON XX asal Banten.

Berdasarkan pantauan, rombongan tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/9/2021), sekira pukul 08.15 WIT. Romobongan yang terdiri dari Ketua KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartorejo, Wakajati Banten, Marang, Anggota DPR RI yang juga istri Wakil Gubernur Banten Adde Rosi Khoerunissa dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, M. Syaukani langsung menuju venue utama pembukaan di Stadion Lukas Enembe.

Di Stadion Lukas Enembe, Andika bersama rombongan disambut tari-tarian tradisional oleh anak-anak Papua. Tak lupa, sebagai kehormatan Andika juga dipakaikan ikat kepala khas masyarakat adat Papua.

Di sela meninjau venue utama, Andika beserta rombongan juga disuguhi Papeda, yaitu makanan khas Papua dengan bahan baku utama tepung sagu.

Usai meninjau, kepada awak media, Andika mengaku kedatangannya lebih awal ke Papua sebagai bentuk dukungan moril untuk para atlet asal Banten yang tengah berlaga di PON XX Papua 2021.

“Alhamdulillah, tadi pagi saya sudah tiba. Dan kedatangan saya lebih awal ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Kontingen PON XX asal Banten,” ujar Andika.

Berdasarkan informasi, Jumat (1/10/2021) besok rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa venue perlombaan yang diikuti oleh atlet-atlet Banten. Sedangkan untuk pembukaan PON XX 2021 secara resmi akan dilaksanakan pada, Sabtu (2/10/2021) yang akan langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini