Beranda Politik Datang ke TPS, Iti Berharap Warga Lebak Antusias Berikan Hak Suara

Datang ke TPS, Iti Berharap Warga Lebak Antusias Berikan Hak Suara

96
0
Calon Kepala Daerah Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 tepatnya di Kampung Kopi, Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles.

 

LEBAK- Calon Kepala Daerah Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 tepatnya di Kampung Kopi, Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles.

Iti berharap, pada Pilkada serentak ini prosesnya bisa berjalan lancar, aman dan terkendali. Selain itu, Iti juga berharap partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kemudian kita juga berharap partisipasi masyarakat meningkat, karena ini Pilkada serentak pemerintah juga meliburkannya. Kita harapkan juga pada masyarakat untuk berduyun-duyun datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, bukan mengarahkan memilih siapa tapi artinya dengan banyaknya persentase berarti masyarakat Lebak sudah sadar artinya pesta demokrasi,” kata Iti, Rabu (27/6/2018).

Iti juga meminta kepada semua pihak untuk menjunjung tinggi proses Pilkada yang saat ini berlangsung agar pemilihan tetap berjalan aman dan lancar.

Pilkada ini sebagai sistem demokrasi yang harus kita junjung tinggi sebagai negara yang berdaulat, kita juga berharap pemilihan dapat berjalan dengan baik

Lebih jauh Iti berharap, meskipun Pilkada tahun ini sistimnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, iya tetap bergarap bisa memperoleh suara pada Pilkada kali ini minimal sama dengan perolehan suara pada Pilkada sebelumnya.

“Saya dengan pak Ade berharapnya minimal sama dengan periode yang pertama ya, tapi kita tidak tahu ya karena sekarang sistim Pemilunya juga berbeda dimana semua adiminstrasi, alat peraga semua KPU yang menyiapkan beda dengan yang dulu,” harapnya. (Med/Red)