Beranda Peristiwa Data Sementara Korban Tewas Tsunami Pandeglang di Posco Kecamatan Labuan

Data Sementara Korban Tewas Tsunami Pandeglang di Posco Kecamatan Labuan

Warga melihat papan informasi di posko penampungan korban tsunami Kabupaten Pandeglang - Fotografer Memed/BantenNews.co.id

PANDEGLANG – Jumlah sementara korban meninggal akibat Tsunami Selat Sunda yang berada di Posko Utama di Kantor Kecamatan Labuan tercatat 287 orang meninggal, 757 orang mengalami luka-luka dan 63 orang masih belum ditemukan.

Jumlah tersebut gabungan dari lokasi Tanjung Lesung, Pulau Handeleum dan 12 kecamatan di Kabupaten Pandeglang serta 2 kecamatan di Kabupaten Serang.

Para korban yang meninggal sebagian sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan sebagian masih berada di beberapa rumah sakit. Sedangkan untuk korban luka-luka berada di beberapa klinik, Puskesmas, rumah sakit dan posko pengobatan.

Berikut nama kecamatan dan jumlah para korban diantaranya Kecamatan Carita meninggal dunia 71 orang, luka-luka 102 orang dan 3 orang dalam pencarian. Kecamatan Panimbang meninggal dunia 74 orang dan Luka-luka 157 orang. Kecamatan Cigeulis meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 42 orang. Kecamatan Sumur meninggal dunia 38 orang dan luka-luka 60 orang.

Kecamatan Labuan meninggal dunia 12 orang dan luka-luka 80 orang, Tanjung Lesung meninggal dunia 52 orang dan luka-luka 11 orang, Kecamatan Cibaliung meninggal dunia 2 orang dan luka-luka 118, Kecamatan Cimanggu meninggal dunia 14 orang dan luka-luka 41 orang.

Kecamatan Pagelaran luka-luka 27 orang. Kecamatan Bojong meninggal dunia 2 orang dan luka-luka 2 orang, Kecamatan Menes meninggal dunia 2 orang dan luka-luka 14 orang, Kecamatan Jiput meninggal dunia 1 orang dan luka-luka 21orang, Pulau Handeleum 30 orang masih dalam pencarian, Banyuasin meningal dunia 1 orang.

Sedangkan untuk Kabupaten Serang yakni di Kecamatan Cinangka meninggal dunia 13 orang, luka-luka 36 orang dan 30 masih dalam pencarian, Pulau Sangiang meninggal dunia 2 dan 46 orang mengalami luka-luka.

Hingga berita ini diturunkan, Senin (24/12/2018) pukul 19.00 WIB, BantenNews.co.id masih berada di Posko Utama Labuan untuk mengikuti perkembangan selanjutnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini