Beranda Uncategorized Data KPU Final, Helldy-Sanuji Teratas di Pilkada Cilegon

Data KPU Final, Helldy-Sanuji Teratas di Pilkada Cilegon

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuni Pentamarta saat baru tiba di KPU Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Penghitungan Suara Pilkada Cilegon 2020 secara online yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di website https://pilkada2020.kpu.go.id telah rampung di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari data KPU, di Kota Cilegon terdapat 784 TPS. Penginputan data sudah selesai 100 persen.

Hasilnya, Pasangan Calon (Paslon) Nomor 4, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menempati posisi pertama yakni mendapatkan suara sebanyak 34,4 persen atau sebanyak 75.343 suara.

Posisi kedua diperoleh Paslon Nomor 2, Ratu Ati Marliati-Sokhidin dengan mendapatkan suara sebanyak 29,7 persen atau sebanyak 65.056 suara.

Posisi ketiga diraih Paslon Nomor 1, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dengan mendapatkan suara sebanyak 21,6 persen atau sebanyak 47.443 suara.

Posisi keempat yakni Paslon Nomor 3 Iye Iman Rohiman-Awab dengan mendapatkan suara sebanyak 14,3 persen atau sebanyak 31.458 suara.

Komisioner KPU Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan bahwa penghitungan suara di tingkat TPS sudah rampung. Saat ini penghitungan suara sudah masuk ke tingkat Kecamatan.

“Sudah (penghitungan suara di tingkat kecamatan-red),” ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

Data KPU di websi resminya

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini