Beranda Pemerintahan Data Center Jadi Pusat Informasi di Lebak

Data Center Jadi Pusat Informasi di Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meluncurkan Data Center Kabupaten Lebak.

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak membuat sebuah gebrakan baru yaitu ruang pusat data informasi di Kabupaten Lebak. Pusat data tersebut untuk mendukung kecepatan dan ketepatan sebuah informasi, khususnya di bidang wisata.

Soft Launching Lebak Data Center diresmikan secara langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, bertempat di Gedung Setda Lebak Selasa (31/12/2019).

Iti menjelaskan bahwa Lebak Data Center merupakan pusat informasi seluruh data yang ada di Kabupaten Lebak dan bisa di akses oleh masyarakat umum.

“Ya kita kan satu data untuk indonesia sekarang, ini juga bagian dari renaksi KPK yang harus dilaksanakan oleh kami jadi masyarakat semua khalayak bisa langsung mengakses data senter kita apa saja di sini,” katanya.

Iti menyampaikan bahwa kedepan Pemkab Lebak akan bekerjasama dengan Polres untuk menghubungkan LDC dengan CCTV lalu lintas untuk memantau aktifitas guna meningkatkan keamanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lebak Doddy Irawan berharap Lebak Data Center ini menjadi pusat informasi data-data yang ada di Kabupaten Lebak mulai dari informasi terkait instansi pemerintah maupun tempat-tempat wisata di Kabupaten Lebak, sehingga memudahkan masyarakat menerima informasi yang tepat dan akurat.

“Saya harap ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Lebak dalam mencari informasi di Lebak” kata Doddy. (Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini