Beranda Sosial dan Budaya Darurat Stok Darah, WPLI dan PMI Kabupaten Serang Gelar Donor Darah

Darurat Stok Darah, WPLI dan PMI Kabupaten Serang Gelar Donor Darah

238
0
PT Wahana Pamunah Limbah Industri (WPLI) berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Serang untuk menggelar kegiatan sosial donor darah

KAB. TANGERANG – Pada saat ini situasi dan kondisi dalam hal apapun selalu mengalami kesulitan dikarenakan adanya pandemi yang sampai saat ini semakin sulit untuk dibendung. Hal itu juga terjadi pada PMI Kabupaten Serang yang mengalami kekurangan stok darah.

Hal inilah yang mendorong PT Wahana Pamunah Limbah Industri (WPLI) berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Serang untuk menggelar kegiatan sosial donor darah.

“Dalam masa pandemi ini justru kegiatan kita (PMI Kabupaten Serang) berkurang, otomatis stok darah pun merosot. Maka dari itu, saya mewakili PMI Kabupaten Serang, sangat beterimakasih sekali dan saya juga sangat mengapresiasi kepada PT. WPLI. Untuk selanjutnya, mungkin bisa menjadi kegiatan rutin untuk tiga bulan sekali,” ujar Ruliansyah, Kasubag Pelayanan Donor Darah, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan sosial donor darah yang mengusung tema, “Darahmu Kepedulianmu” ini juga diikuti oleh 50 karyawan dan 10 tamu undangan dari aparat pemerintahan, seperti Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan, dan Koramil Kopo.

“Saya mengapresiasi yang sangat tinggi kepada PT. WPLI yang mana telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini untuk kemanusiaan. Mudah-mudahan, bisa menjadi rutinitas untuk pelaksanaannya,” ujar Kapten Infantri Jajang Supriatna selaku Danramil Kopo.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Brigadir Sigit Sugiyatna selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan dimana ia mengharapkan agar donor darah ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang sedang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya donor darah yang dilakukan oleh WPLI ini, banyak sekali manfaatnya, khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu juga, menurut Ilham Akbar selaku humas WPLI kegiatan sosial donor darah ini adalah salah satu bentuk konkret dari kepedulian, karena kegiatan ini bisa membantu semua orang tanpa mengenal dari mana ia berasal, dan apapan itu agamanya.

“Ketika dunia dihadapi dengan pandemi Covid-19, justru kebutuhan terhadap darah semakin menjadi urgensi yang sangat penting, maka dari itu kegiatan ini merupakan inisiatif, sekaligus bukti bahwa WPLI bisa membantu semua orang tanpa mengenal suku, agama, ras, dan lain-lain,” ucapnya.

(Red)