Beranda Peristiwa Dari Dapur Rumah, Wanita Cantik Ini Raup Omzet Jutaan Rupiah Per Bulan

Dari Dapur Rumah, Wanita Cantik Ini Raup Omzet Jutaan Rupiah Per Bulan

Saputri Indah Ratnasari (24), owner Dapur Bocil - foto istimewa

TANGERANG – Popularitas dessert asal Filipina buko pandan kini kian melejit dan potensi meraih keuntungan bagi yang menjadikannya sebagai bisnis. Ya, belakangan ini, buko pandan memang cukup banyak dijadikan ide jualan yang secara taktis memiliki bahan baku cukup ekonomis.

Selain rasanya yang manis, usaha buko pandan juga dapat memberikan keuntungan fantastis. Seperti manisnya keuntungan yang dirasakan, Saputri Indah Ratnasari (24), owner Dapur Bocil, UMKM Jatiuwung, yang memproduksi buko pandan di dapur rumahnya saja. Namun, sukses meraup keuntungan jutaan rupiah disetiap bulannya.

Ia mengaku, bisnis ini ia rintis berawal dari keisengannya menjual produk olahannya sendiri di kampus. Semakin hari, permintaan buko pandan buatannya semakin meningkat, bukan hanya di lingkungan kampus, tapi rumah hingga sosial media miliknya. Dan akhirnya, ia memantapkan diri dan niat untuk menyeriusi peluang bisnis kuliner buko pandan miliknya ini.

“Bulan Ramadan tahun ini juga menjadi titik awal buko pandan saya diburu para pembeli. Bahkan, di Ramadan kemarin, bisa terjual 100 botol setiap harinya dan bertahan cukup stabil hingga kini. Kalau Ramadan menjadi menu takjil, kalau saat ini menjadi buruan konsumen untuk berbagai acara atau sekadar kiriman untuk sanak saudara,” jelas Indah dalam keterangannya.

Buko pandan Dapur Bocil buatannya sangat menyegarkan. Rasanya yang khas dan manis yang pas dibuat dengan olahan resep sendiri. Buko pandan ini dipasarkan dengan harga berkisar Rp5 ribu hingga Rp15 ribu per botol. Harga murah tersebut karena mempertimbangkan harga pasar dan minat para pembeli. Tercatat, setiap bulannya Indah dapat mengantongi omzet diangka Rp3,2 juta per bulannya.

Meski harganya sangat murah, kata Indah, produknya tetap diproduksi dengan bahan yang berkualitas tinggi. Sehingga, rasanya tetap lezat dan selalu membuat ketagihan setiap pembelinya. “Buko pandan Dapur Bocil bisa dikatakan laku keras, di kalangan penikmat kuliner dan selalu berhasil membuat ketagihan siapa pun yang mencoba,” serunya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini