Beranda Kesehatan Dari 2.300 Lansia di Kota Serang, Baru 300 Orang yang Daftar Ulang...

Dari 2.300 Lansia di Kota Serang, Baru 300 Orang yang Daftar Ulang Vaksinasi Covid-19

Vaksin Sinovac - foto istimewa

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat sebanyak 2.300 orang masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Serang yang masuk dalam daftar vaksinasi Covid-19. Namun, baru 300-an lansia yang sudah melakukan daftar ulang.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah masuk tahap 2 dengan target kelompok lanjut usia (usia 60 tahun ke atas) dan pekerja publik. Vaksinasi untuk target kelompok ini akan diprioritaskan dahulu untuk JAwa dan Bali dimana lebih dari 65 persen kasus Covid-19 nasional tercatat. Sedangkan untuk di Banten akan difokuskan di Kota Serang.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, bagi warga lansia yang ingin mengikuti vaksinasi dapat segera melakukan daftar ulang secara online. Pihaknya mengimbau bagi warga lansia di Kota Serang dapat melakukan registrasi ulang melalui situs serang.kemkes.go.id.

“Dari data yang ada itu 2.300 lansia, (tapi) yang baru daftar ulang baru 300-an. Untuk saat ini masyarakat lansia yang ingin daftar di vaksin baru bisa diterima di Kota Serang sebagai ibukota provinsi. Untuk lansia di tujuh kabupaten/kota akan dimulai pada Maret 2021. ,” kata Ati, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut Ati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia tetepa menggunakan prosedur screaning.

“Ya nanti di meja 2 ada screaning dari statusnya, diagnostiknya seperti apa. Jadi yang terdaftar belum tentu (bisa) divaksin. Kita lihat apakah kondisinya memungkinkan untuk divaksin,” ungkapnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini