Beranda Pilkada Serentak 2020 Dapat Restu Demokrat, Iye Sesumbar Berani Lawan Petahana

Dapat Restu Demokrat, Iye Sesumbar Berani Lawan Petahana

690
0
Iye Iman Rohiman saat Penyerahan surat tugas di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/6/2020) - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal calon (Balon) Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman mengaku siap melawan petahana dalam kontestasi Pilkada Serentak Kota Cilegon 2020. Saat ini Iye telah mendapatkan 8 kursi sebagai syarat sah maju dalam pilkada.

Hal itu setelah dirinya mendapatkan dukungan dari Demokrat. Dukungan tersebut menggenapkan syarat 8 kursi untuk maju Pilkada melalui jalur partai politik (parpol), dimana sebelumnya Iye juga mendapatkan restu dari PPP dimana mempunyai 2 kursi dan PAN 4 kursi, ditambah Demokrat 2 kursi.

“Faktanya, kita sudah berjuang. Dan dapat 8 kursi. Sudah terjawab (saya) akan melawan petahana dengan mengusung konsep lupakan masa lalu menuju Cilegon Maju,” ujar Iye usai Penyerahan surat tugas di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/6/2020).





Terkait pasangan, Iye juga mengaku pihaknya kini tengah mengkaji sejumlah nama yang kemudian akan diajukan kepada Demokrat.

“Tentunya Kang Eko Susilo (Sekretaris DPD Demokrat Banten) sudah menyerahkan mandat kepada saya sebagai balon (Walikota) untuk menganalisa dan mengkaji lebih dalam nama-nama (calon) pasangan yang disajikan. Keputusan tidak cukup secara pribadi tapi kita harus menghormati partai pengusung,” jelasnya.

“Jadi apapun yang dibahas dan dimunculkan terkait sosok pendamping ideal masih jadi kajian dan pertimbangan. Dan saya tegaskan untuk saat ini belum ada (balon Wakil Walikota-red),” tegas Iye.

(Tra/Mir/Red)