Beranda Pemerintahan Dapat Kendaraan Dinas Baru, Sekda Pandeglang : Mobil Lama Dipakai Istri

Dapat Kendaraan Dinas Baru, Sekda Pandeglang : Mobil Lama Dipakai Istri

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin enggan banyak mengomentari soal pembelian mobil dinas baru jenis All New Fortuner untuk dirinya.

Saat dikonfirmasi, Pery mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya pada bagian Humas dan Protokoler serta bagian perlengkapan Sekretariat Daerah Pandeglang.

“Ke Nandar (Kabag Humas dan Protokoler) dan Mustandri (Kabag Perlengkapan) saja ya,” kata Pery, Rabu (20/11/2019).

Ia mengaku, pembelian Kendaraan Dinas (Randis) itu sudah dianggarkan tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan untuk jenis mobil yang dibeli ia mengaku keputusannya ada di bagian perlengkapan sebagai bidangnya.

“Baru sekarang dieksekusi, dulu saya tahan-tahan. Secara aturan kan boleh. Yang pentingnya bukan merk, tapi CC om (sebut Pery ke wartawan). Tanya saja ke yang menyelenggarakannya (Kabag Perlengkapan),” kilahnya.

Dia tidak mengelak jika mobil yang lamanya jenis Honda C-RV masih ada digengamannya. “Belum, bisa saja dipakai. Masih ada lah, masih digunakan. Mobilnya juga lagi dipakai sama ibu-ibu, istri saya kan ketua darma wanita om. Ada kegiatan-kegiatan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, Iis Iskandar mengatakan, jumlah kendaraan dinas yang diberikan kepada jabatan itu hanya satu.

“Kemudian jika ada tambah lagi, ya harus satu,” ujarnya.

Ia memastikan, kendaraan dinas yang selama ini digunakan oleh Sekda akan ditarik kembali, namun ia belum bisa memastikan akan diberikan ke OPD mana.

“Yang lama kemungkinan akan ditarik. Bekasnya pasti akan dimanfaatkan lagi,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ