Beranda Uncategorized Dapat Kartu Keanggotaan NU, Prabowo-Sandiaga Tarik Suara dari Nahdliyin

Dapat Kartu Keanggotaan NU, Prabowo-Sandiaga Tarik Suara dari Nahdliyin

Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandiaga Uno - Foto istimewa merdeka.com

SERANG – Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dibuatkan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KANU) usai menyambangi Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin menilai, pasangan yang diusung parpolnya itu akan mendapat limpahan suara dari kalangan nahdliyin pada Pilpres 2019. Apabila nantinya telah mendapatkan kartu anggota tersebut.

Suhud meyakini, Prabowo-Sandi mampu menarik dukungan kaum Nahdliyin. Sebab cakupan warga NU pun sangat luas.

“Ada NU kultural dan juga NU yang masuk struktural. Pemberian kartu identitas NU kepada Pak Prabowo akan membuka kemungkinan dipilih oleh warga Nahdliyin,” ujar Suhud di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, dengan pemberian kartu identitas NU kepada Prabowo menunjukkan bahwa PBNU dalam Pilpres 2019 bersikap netral. PBNU, kata dia, menerima semua aspirasi dari semua pihak.

“Artinya ini bersikap netral dan juga secara formal tidak mendukung salah satu capres ya,” tukas Suhud dilansir rilis.id.

Sebagaimana diketahui, Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin ditunjuk sebagai calon wakil presiden pendamping petahana, Joko Widodo. Hal ini disinyalir akan mengumpulkan suara NU ke paslon Jokowi-Maruf.

Sebelumnya, bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyambangi Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj di kantornya. Setelah pertemuan, NU langsung membuatkan kartu anggota NU untuk Prabowo Subianto.

“Insyaallah lagi disiapkan kartu anggota NU (Nahdlatul Ulama) untuk Pak Prabowo,” kata Said Aqil di kantornya, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Said menuturkan Sandiaga sudah otomatis menjadi anggota NU karena mertua Sandi adalah NU asli dan ibunda Sandi merupakan NU yang tinggalnya di dekat rumah Said Aqil.

“Kalau Pak Sandiaga sudah, tahun kemarin, kalau Pak Sandiaga ini mertuanya NU, betul, yang punya Masjid At-Taqwa, secara ibadah NU, dan kalau dari ibundanya dari Cirebon dari rumah saya 7 km,” ungkapnya.

Dia juga beralasan Prabowo adalah sahabat Gus Dur yang merupakan tokoh NU. Dia juga sempat mengatakan Prabowo di mata Gus Dur adalah sosok yang ikhlas kepada bangsa.

“Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur, Gus Dur pernah katakan kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa ya Prabowo. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu, ha-ha-ha…,” tuturnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini