Beranda Kesehatan Dapat Aduan Masyarakat Lebak, Jokowi Langsung Utus Asdep Setneg RI

Dapat Aduan Masyarakat Lebak, Jokowi Langsung Utus Asdep Setneg RI

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi jajarannya menerima kunjungan dari Asissten Deputi Pengaduan Masyarakat Setneg RI terkait pengaduan masyarakat Lebak kepada Presiden RI Joko Widodo di Setda Lebak, Kamis (9/8/2018). (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi jajarannya menerima kunjungan dari Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat Setneg RI terkait pengaduan masyarakat Lebak kepada Presiden RI Joko Widodo di Setda Lebak, Kamis (9/8/2018).

Ada empat poin pengaduan yang dibahas dalam Kunker Setneg RI dengan Pemkab Lebak terkait pengaduan masyarakat Lebak kepada Presiden yakni, permohonan bantuan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), permohonan bantuan dana untuk modal usaha, permohonan pembanguna infrastruktur jalan desa, jembatan dan saluran air dan permohonan bantuan rumah tinggal layak huni.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan aduan yang dilakukan kepada Presiden oleh masyarakat Lebak sudah ditindaklanjuti dan telah investigasi langsung oleh dinas terkait sebagai bentuk cepat tanggapnya Pemkab Lebak terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Kami telah menelusuri langsung ke lapangan dan telah mengambil langkah-langkah konkret dalam menyelesaikan aduan-aduan masyarakat baik aduan yang melalui kami atau yang langsung kepada bapak presiden,” jelas Ade.

Wakil Bupati menambahkan bahwa aduan-aduan dari masyarakat merupakan bentuk teguran bagi Pemkab Lebak yang memiliki banyak keterbatasan dalam pengawasan terhadap masyarakat khususnya kondisi langsung di lapangan.

Sehingga peran serta masyarakat yang salah satunya berupa secara tidak langsung membantu Pemkab Lebak untuk senantiasa lebih memperhatikan kondisi masyarakat dilapangan.

“Ini merupakan bagian dari proses dalam mewujudkan program utama kita yaitu lebak sehat, pintar dan sejahtera,” ungkap Wabup.

Assisten Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Setneg RI, R. Hadi Nugorho mengatakan kedatangannya sebagai bentuk perhatian Presiden terhadap masyarakat. Jokowi sangat memperhatikan permasalahan-permasalahan yang dialami rakyat Indonesia dan memerintahkan jajarannya agar segera menindaklanjuti segala aduan yang masuk kepada presiden tanpa pandang bulu.

“Kita mendiskusikan beberapa poin aduan yang masuk kepada Presiden dengan Pemkab Lebak selaku pemerintah yang tahu betul kondisi di lapangannya. Segera kami laporkan hasil diskusi, investigasi dan penyelesaian yang telah dilakukan Pemkab Lebak dalam poin-poin adukan tersebut kepada Pak Presiden,” pungkas Hadi Nugroho. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini