Beranda Komunitas Danrem 064/MY Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-118 di Lebak

Danrem 064/MY Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-118 di Lebak

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna saat acara penutupan TMMD di Alun-alun Rangkasbitung.

LEBAK – Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0603/Lebak tahun 2023 berupa pembukaan jalan sepanjang 6,68 kilometer yang menghubungkan Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles ke Desa Badur, Kecamatan Cirinten, telah usai.

Usainya kegiatan TMMD tersebut ditandai upacara penutupan yang dipimpin oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna yang berlokasi di Alun-alun Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (19/10/2023).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, bahwa target pembangunan fisik dalam TMMD telah tercapai 100 persen. Salah satu yang monumental adalah pembukaan jalan baru yang menghubungkan Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, menuju Desa Badur, Kecamatan Cirinten, dengan panjang 6,68 kilometer.

“Selain pembukaan jalan, Satgas juga telah merampungkan 5 RTLH, pos kamling, pemasangan gorong-gorong, pengerasan jalan, pemasangan pagar dan paving blok masjid, serta pembuatan tugu prasasti TMMD,” kata Tatang kepada awak media, Kamis (19/10/2023).

Ia mengungkapkan, dengan selesainya program TMMD ini berarti selesai juga tugas anggota Satgas dalam membangun desa.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh TNI dalam membangun desa tersebut bisa dinikmati oleh warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto berharap, agar warga Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, dapat merasakan apa yang telah TNI lakukan demi rakyat.

“Harapan kami masyarakat dapat menikmati manfaatnya, serta bisa menjaga hasil-hasil pembangunan yang ditinggalkan. Terima kasih atas manunggalnya TNI-Rakyat dalam kegiatan TMMD yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini