Beranda Peristiwa Danrem 064/MY Berkunjung  Ke Wewengkon Cisitu Lebak

Danrem 064/MY Berkunjung  Ke Wewengkon Cisitu Lebak

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna saat berkunjung ke Kasepuhan Cisitu. (IST)

LEBAK– Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna melaksanakan kegiatan touring dengan menggunakan sepeda motor mengunjungi wewengkon adat kasepuhan Cisitu,  di Desa Situmulya, Kecamatan cibeber, Kabupaten lebak, Banten, Jumat (26/5/2023).

Dalam kunjungan tersebut Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna langsung disambut oleh kasepuhan Cisitu Abah H Uta dan dipakaikan ikat kepala khas wewengkon Cisitu.

Kasepuhan Cisitu Abah H Uta mengatakan,  dirinya beserta warga merasa bangga atas kehadiran Danrem 064/MY. Karena dengan kehadiran Danrem itu sudah menandakan bahwa TNI bisa bebarengan dengan masyarakat.

“Saya merasa bangga dan senang bisa dikunjungi oleh Danrem 064/MY. Dalam kasepuhan, kami selalu taat kepada hukum baik itu hukum adat, agama serta hukum negara, intinya adat kasepuhan Cisitu taat kepada Pemerintah,” kata Uta dalam sambutannya, Jumat (26/5/2023).

Ia menjelaskan, bahwa warga Cisitu membutuhkan jaringan komunikasi agar komunikasi kami dengan warga dapat berjalan dengan baik. Selain itu, akses jalan menuju wewengkon Cisitu cukup parah serta kurangnya penerangan jalan umum menuju wewengkon Cisitu.

“Dan satu lagi pak Danrem, saya selaku kasepuhan Cisitu dan warga masyarakat Cisitu sangat berharap kepada abah agar adanya warga cisitu yang menjadi prajurit TNI, karna sampai dengan saat ini belum ada warga cisitu yang menjadi anggota TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan terima kasih kepada kasepuhan Cisitu dan warga masyarakat yang telah menyambut abah dan rombongan sehingga sampai ke Cisitu dalam keadaan aman dan selamat.

“Alhamdullilah abah merasa senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke wewengkon Cisitu ini. Dengan doa restu warga Cisitu abah sebagai Danrem bisa sampai tujuan dengan selamat,” kata Abah Tatang sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, dalam kunjungan ke wewengkon Cisitu, dirinya banyak menerima aspirasi dari kasepuhan diantaranya terkait infrastruktur jalan, serta minimnya penerangan jalan umum (PJU).

“Untuk memperjuangkan apa yang di harapkan warga masyarakat Cisitu. Kedepannya Abah akan perintahkan Kodim Lebak untuk tahun depan pelaksanaan TMMD akan diprioritaskan di jalan menuju Kasepuhan Cisitu, semoga saja pihak Pemda Lebak bisa menyiapkan dana untuk pelaksanaan TMMD tahun depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait permintaan olot Cisitu dan warga masyarakat yang warganya ingin masuk TNI, dirinya memerintahkan kepada Danramil serta Babinsa untuk melaksanakan rekrutmen kepada warga yang memenuhi syarat.

“Mulai malam ini, saya perintahkan Danramil segera mensosialisasikan kepada warga Cisitu yang berminat untuk menjadi TNI, dan Abah selaku Danrem akan memprioritaskan warga cisitu yang memenuhi syarat tersebut,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini