Beranda Pemerintahan Danjen Kopassus Tinjau Lokasi  yang Bakal Jadi Tempat Latihan di Pandeglang

Danjen Kopassus Tinjau Lokasi  yang Bakal Jadi Tempat Latihan di Pandeglang

Danjen Kopassus, Mayor Jendral (Myjen) TNI Eko Mardiono bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau lahan yang bakal dijadikan tempat latihan pasukan Kopassus di Kecamatan Cimanggu

PANDEGLANG –  Danjen Kopassus, Mayor Jendral (Myjen) TNI Eko Mardiono meninjau lahan yang bakal dijadikan tempat latihan pasukan Kopassus di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang dengan luas 100 hektar. Dengan diserahkannya lahan itu secara otomatis menambah luas tempat latihan Kopassus.

Ia mengakui memang Kopassus masih terkendala lahan untuk menambah tempat latihan, dengan diserahkannya lahan dari Pemkab Pandeglang. Ia berharap latihan prajurit makin maksimal. Sebetulnya seluruh lahan yang akan digunakan seluas 140 hektar, namun saat ini yang sudah terdata baru 100 hektar.

“Selama ini kami memang masih terbatas untuk tempat latihan, lahan ini akan kami maksimalkan untuk latihan. Sisanya akan bertahap, namun saya minta masyarakat yang saat ini menggarap di lahan yang akan kita pergunakam latihan tidak boleh tergusur oleh kita, harus kita jaga dan kita bina,” katanya, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, penunjukan Kecamatan Cimanggu sebagai tempat latihan tempur bagi para Komando ini akan memberikan dampak positif bagi Pandeglang. Lokasi yang akan dijadikan latihan tempur di Kecamatan Cimanggu berada di Desa Mangku Alam mencakup Kampung Pamatang, Kampung Rahong, Kampung Batu Hidueng, dan Kampung Lebak Awi.

“Kami yakin kedepan Pandeglang akan lebih maju, kami masuk ke dalam daerah pariwisata tentu perlu keamanan dan pertahanan, sehingga berdampak pada kenyamanan bagi wisatawan. Kita siap bersama TNI kolaborasi membangun Indonesia semakin jaya,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf Lucky Afianto, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Nur Heru Fitriana Wibawa, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Kadis PUPR Girgijantoro, Kabag Humas Basyar, Kabag Pemerintahan  Agus Riyanto dan Camat Cimanggu Suhaeli. (Med/Red)