Beranda Peristiwa Dandim Pandeglang Tutup TMMD

Dandim Pandeglang Tutup TMMD

Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi memberikan sambutan saat penutupan kegiatan TMMD ke 109 di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 di Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang telah rampung seluruhnya dan ditutup secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang.

Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, selama kegiatan TMMD pihaknya sudah membangun jalan sepanjang 3,4 kilometer, jembatan, gorong-gorong dan merehab 1 musala.

Selain pembangunan fisik, dalam kegiatan itu juga dilakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan narkoba, hukum, sosialisasi gerakan 3M, penyuluhan pertanian, penyuluhan keluarga berencana dan pemberian layanan kesehatan gratis pada masyarakat sekitar lokasi.

“Pada hari ini kita semua patut bersyukur semua program tersebut meski terdapat gangguan cuaca tapi bisa selsai tepat waktu meskipun dikerjakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Dedi, Kamis (22/10/2020).

Di tempat yang sama, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjadmiko berpesan, meski kegiatan ini sudah selesai namun seluruh prajurit harus terus memelihara semangat kebersamaan dengan masyarakat.

“Pelihara terus semangat gotong-royong serta warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,” pesannya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto mengapresiasi atas kinerja TNI dalam menuntaskan TMMD. Bahkan, ia berharap agar TMMD bisa kembali digelar pada tahun yang akan datang.

“Pekerjaannya sangat bagus. Ini bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat mudah-mudahan tahun depan program TMMD bisa kembali dikerjakan lagi di Pandeglang,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini