Beranda Peristiwa Dandim Lebak Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Dandim Lebak Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Lebak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Dandim 0603 Lebak Letkol (Arh) Syafa Susanto memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Alun – Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (29/10/2018)

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Dandim 0603 Lebak, Letkol (Arh) Syafa Susanto menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda  hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini, ” katanya.

Komitmen kebangsaan mereka harus diteladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dikatakan, pemuda-pemuda hebat Indonesia kini telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah nasional dan internasional. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet  berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya, ” ujarnya.

Dikatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini