Beranda Pemerintahan Dana Pusat Belum Turun, THR ASN Pemprov Banten Cair Setelah Lebaran 

Dana Pusat Belum Turun, THR ASN Pemprov Banten Cair Setelah Lebaran 

ASN di Lingkungan Pemprov Banten - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Banten kemungkinan dicairkan usai lebaran Idul Fitri. Hal itu dikarenakan sumber pendanaan THR dari pemerintah pusat hingga kini belum turun.

Infromasi yang dihimpun, THR untuk ASN direncanakan turun pada Jumat (15/5/2020). Namun hal itu batal terealisasi karena belum ada kejelasan dana dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaiam Daerah (BKD) Provinai Banten, Komarudin membenarkan hingga kini THR ASN yang bersumber dari pemerintah pusat belum dapat dicairkan karena persoalam teknis di lapangan sehingga menghambat proses pencairan dana.

“Mungkin dari sananya sudah ditandantantangani,  tapi proses pencairan didaerahnya itulah yang memungkinkan ini yang sedang diupayakan,” kata Komarudin, Senin (18/5/2020).

Dirinya juga memperkirakan THR ASN kemungkinan akan dicairkan setelah momen lebaran.

“Kalau belum bisa cair sebelum lebaran, mungkin setelah lebaran. Untuk besarannya senilai satu bulan gaji. Ta g menwrima eselon III, IV dan staf,” paparnya.

Terkait THR untuk pegawai honorer di lingkup Pemprov Banten, Komarudin mengaku, hingga saat ini pemprov masih berusaha mengupayakan.

“Masih terus diupayakan, tapi lagi-lagi liat kondisi dilapangan nih, platfon anggaran kan memang ada, tapi melihat ketersediaan Kas daerah dan sebagainya. Jadi ditunggu saja, kita gak bisa memastikan ini,” pungkasnya.

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini